Posted on

Lemon Oil Adalah Bahan Alami Untuk Merawat Kesehatan

"Nares essential oils diolah menggunakan teknologi steam distillation ISO 9001 TUV SUD"

Lemon Oil Adalah Bahan Alami Untuk Merawat Kesehatan

Minyak atsiri yang satu ini cukup familiar, ia berasal dari bagian tertentu buah lemon. Minyak disini bukanlah dalam arti sesungguhnya melainkan minyak alami hasil penyulingan. Nares essential oils menggunakan teknologi steam distillation berstandar ISO 9001 TUV SUD untuk menjamin kualitas dan hasil penyulingan.

Dari teknologi & standard tersebut Nares menghasilkan esensial oil berkualitas grade A. Lemon oil grade A memiliki kandungan 100% lemon alami tanpa campuran bahan apapun, natural, organik dan food grade (layak untuk dikonsumsi).

Riset dan penelitian membuktikan bahwa lemon oil memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, polifenol, asam sitrat, potassium, antioksidan dan senyawa lainnya. Inilah mengapa lemon oil memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh manusia.

Essential oil lemon sebagai aromaterapi dapat membantu menghilangkan kelelahan fisik, ketegangan pikiran, memberikan rasa nyaman dan segar serta mengurangi kecemasan dan mengatasi insomnia. Penggunaan melalui proses inhalasi atau menghirup aromanya langsung dari botol dapat menstimulasi sistem yang menghantarkan pesan ke otak, melepaskan berbagai neuro kimiawi seperti relaksasi, stimulan, sedatif (tenang) dan sifat eforik yaitu menimbulkan rasa senang (Dewi, 2011).

Studi yang dilakukan oleh the Ohio state University menyatakan bahwa aroma lemon bisa merangsang dan mengaktifkan atau membuat subjek merasa lebih waspada dan berenergi. Subjek yang menghirup aroma minyak lemon mengalami perubahan pada suasana hati, perasaan menjadi lebih baik, meningkatkan kinerja, mental dan fisik, menunjukkan efek fisik dan emosional yang berpengaruh baik terhadap otak (Glaser et al, 2008).

Linalool adalah salah satu zat yang terkandung pada lemon essential oil. Zat ini berguna untuk menstabilkan sistem saraf sehingga bisa menimbulkan efek tenang bagi siapapun yang menghirupnya (Wong, 2010).

Inhalasi Untuk Meredakan Mual Pada Ibu Hamil Trisemester 1

Sebuah penelitian dilakukan pada tahun 2014 terhadap ibu hamil yang menghirup aroma essential oil lemon sebagai aromaterapi. Dalam penelitian tersebut dikumpulkan 100 ibu hamil secara acak yang sering merasakan mual hingga muntah. Para peserta yang merasa mual kemudian menghirup esensial oil. Sesaat setelah itu mereka merasa lebih jarang mual hingga muntah. Salah satu khasiat essential oil lemon terletak pada aromanya yang menyegarkan dan bisa meredakan mual pada ibu hamil.

Mengenai Suplementasi Minyak Essential

Penelitian yang dilakukan oleh Central food teknological Research Institute di India meneliti bagaimana geraniol yaitu fitonutrisi kuat dalam lemon bisa membantu meringankan neuropathy diabetes.

Sebagai Imun Booster, Antioksidan dan Detox

Essential oil lemon mengandung vitamin C yang berfungsi membantu memperkuat imunitas tubuh. Imun yang kuat diyakini dapat menekan potensi serangan virus dan bakteri berbahaya. Seorang ahli nutrisi asal New York, Amerika Serikat, Andrea Moss menyarankan untuk memperkuat imun tubuh adalah dengan konsumsi asupan yang kaya akan vitamin C.

Selain berfungsi sebagai penguat imun tubuh vitamin C juga berguna sebagai antioksidan yang dapat mengikat radikal bebas dalam tubuh. Cara penggunaannya yakni tuang 2 tetes lemon oil Nares kedalam 800 ml air. Diminum tidak setiap hari, hanya jika diperlukan saja. Dan tidak untuk ibu hamil & menyusui.

Untuk Menurunkan Berat Badan

Essential oil lemon mengandung d-limonene yaitu agen untuk melancarkan metabolisme dan membersihkan kelenjar limpatik yang berpengaruh untuk menurunkan berat badan. Cara penggunaannya yaitu tuang 2 tetes kedalam 800 ml air sebagai infus water. Hal ini dapat mendukung metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Diminum tidak setiap hari, hanya jika diperlukan saja. Dan tidak untuk ibu hamil & menyusui.

Untuk Meningkatkan Mood

Penggunaan dengan cara diffuser dapat meningkatkan suasana hati dan melawan depresi. Aromanya bisa merangsang dan mengaktifkan subjek merasa lebih tenang, waspada dan berenergi . Subjek yang menghirup aroma secara konsisten akan merasakan perubahan pada suasana hati yang menjadi lebih baik dan lebih positif.